-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Warga Melayat di Rumah Alm Abu Tumin Blang Bladeh Bireuen

Rabu, September 28, 2022 | September 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-28T05:50:55Z



Kabupaten Bireuen, newsataloen. com-Ribuan umat islam berbagai daerah ,  berdatangan ke rumah  Almarhum Tgk H Muhammad Amien Bin Tgk H Mahmud, untuk melayat di komplek Dayah, yang meninggal dunia Selasa Sore (27/09) sekitar pukul 15,45 Win. 

Tgk H Muhammad Amien bin Mahmud Syah, 95, merupakan pimpinan Dayah Almadinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh Bireuen, meninggal di Rumah Sakit Umum dr  Fauziah Bireuen , dibawa keluarganya karena sesak nafas setelah di opname dua hari. 

Mendengar hal ini ulama  ini,meninggal di Rumah Sakit tersebut, terus berdatangan walaupun suasana hujan,diantar ke Rumah tempat kediamannya malam hari itu juga secara bergiliran melakukan shalat jenazah

Menurut sejumlah jamaah yang melayat pada malam terus shalat (Selasa Malam), dan Rabu Pagi (28/09) masih di lakukan shalat jenazah secara bergiliran karena banyak warga masyarakat, melayat termasuk pejabat di Provinsi Aceh. 

Bahkan warga masyarakat bersama pj Bupati Bireuen,melayat ke Rumah duka, Almarhum Tgk H Muhammad Amien bin Mahmud Syah, Sampai berakhirnya sekitar pukul 10.15 wib dikebumikan di Komplek Dayah itu, Gampong Kuala Jeumpa Kemukiman Blang Bladeh Bireuen.

Sejumlah warga khususnya di Kabupaten Bireuen dan beberapa daerah, yang dihubungi, tim media ini, mengatakan dengan meninggalnya Abu Tumin ini, kita merasa kehilangan ulama, kami warga masyarakat Aceh merasa berduka. 

Suasana di lokasi di rumah duka, jalan nasional Medan Banda Aceh Blang Bladeh Bireuen, sangat ramai dan macet lalulintas berbagai kenderaan roda dua dan empat milik pelayat, ujar Tgk Amir, salah seorang warga di sana, yang menghubungi tim media ini (tim). 
×
Berita Terbaru Update