> Akademisi: Koalisi Masih Dinamis, Prabowo-AH atau Anies-AH, Masih Terbuka Berpasangan di Pilpres 2024 -->

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Akademisi: Koalisi Masih Dinamis, Prabowo-AH atau Anies-AH, Masih Terbuka Berpasangan di Pilpres 2024

Friday, May 12, 2023 | May 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-12T08:51:38Z


Dr. Iswadi, M.Pd



Jakarta, newsataloen.com-Akademisi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul Dr. Iswadi, M.Pd mengatakan, upaya membangun koalisi partai politik menuju Pemilu 2024 masih sangat cair dan terbuka. 

Banyak hal bisa terjadi dan mengubah peta politik menuju masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden.

Meskipun demikian, Sudah ada dua poros koalisi terbentuk yakni Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri atas Partai Golkar, PAN dan PPP, serta koalisi Partai Gerindra-PKB. Namun peta koalisi menuju Pilpres 2024 masih akan dinamis, karena parpol masih melakukan penjajakan.

Seiring dengan berbagai manuver politik yang terus bergulir.

"Koalisi Masih Dinamis, Prabowo-AH atau Anies-AH, Masih Terbuka Berpasangan di Pilpres 2024," ujar akademisi berdarah Aceh ini, Jumat (12/5/23).

Menurutnya, Ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto seringkali muncul sebagai pemenang dalam Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia yang diselenggarakan oleh Relawan Jokowi di beberapa wilayah di Indonesia.  

Airlangga Hartarto juga selalu berada di papan atas dari hasil survei elektabilitas partai. 

Tidak hanya itu, Golkar juga didukung oleh SDM yang mumpuni, baik yang duduk di legislatif, eksekutif dan profesi lainnya.

Atas dasar itu, Airlangga dinilai layak sebagai tokoh menggantikan Jokowi Ma'ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden. 

"Airlangga itu cocok jika dipasangkan dengan Prabowo atau Anies di Pilpres 2024 mendatang. Baik calon presiden atau wakil presiden," pungkasnya.(rizal jibro).

Iklan

Iklan


 

×
Berita Terbaru Update