-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Hari ke Depan Bakal Hujan Deras, BMKG Medan: Masyarakat agar Waspada!

Kamis, November 24, 2022 | November 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-24T03:16:36Z



Medan, newsataloen.com -Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I-Medan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada akibat curah hujan deras tiga hari mendatang.

"Curah hujan sedang hingga tinggi masih berpotensi hingga tiga hari ke depan. Mengingat kondisi tersebut, potensi banjir masih tinggi sehingga masyarakat yang tinggal khususnya di daerah bantaran sungai masih tetap perlu siaga," kata petugas forecaster BMKG Wilayah l Medan, Endah Paramita, Rabu (23/11/2022). 

Menurut Endah, kondisi itu dilihat berdasarkan suhu muka laut yang masih hangat diikuti adanya anomali negatif dari dipole mode index. 

"Saat ini Medan masih berada pada periode musim hujan, dan berdasarkan kondisi dinamika atmosfer sepekan terakhir faktor suhu muka laut yang masih hangat diikuti adanya anomali negatif dari dipole mode index," ucapnya. 

Selain itu, kata Endah, terdapat juga gangguan tekanan rendah di sekitar Laut China Selatan menjadi faktor dominan penyebab  tingginya curah hujan. (ANG/rel)
×
Berita Terbaru Update