-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kemampuan Penangangan Laka Lantas, Senkom Mitra Polri Sukoharjo Adakan Diklat

Sabtu, September 17, 2022 | September 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-17T06:11:53Z




Sukoharjo, newsataloen.com- Setelah melaksanakan Diklat Penangangan Laka Lantas di Semarang pada Rabu (31/8/2022), Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Sukoharjo mengadakan Diklat Penanganan Laka Lantas untuk anggota Senkom Mitra Polri se-Kabupaten Sukoharjo, bertempat di Gedung Aula Lantai 2 Barokah, Nandan, Sidorejo Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Jumat (16/9/2022).

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sukoharjo Sarwiyanto saat sambutan menyampaikan karena anggota Senkom ini adalah anggota yang terlatih, dilatih sesuai dengan bidangnya, agar semakin ditingkatkan kemampuannya.

"Sebagai anggota Senkom, harus bisa memberi kenyamanan terhadap masyarakat, agar masyarakat yang tidak terlatih punya rasa nyaman. Jika anggota Senkom dihubungi sewaktu-waktu, buktikan bahwa Senkom itu siaga saat aman, ada saat dibutuhkan," tegas Sarwiyanto.

Ia berharap jika ada saudara/masyarakat yang mengalami kecelakaan, Senkom bisa mendampingi untuk bisa memberi kenyamanan.

"Kehadiran kita ini sangat diharapkan, maka dari itu diadakan kegiatan pelatihan seperti itu," ujarnya.

Lanjut Sarwiyanto menyampaikan di Jawa Tengah, Senkom Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Karanganyar sudah terkenal dalam penanganan laka lantas. Penanganan laka lantas bisa cepat terselesaikan.

"Untuk Kabupaten Sukoharjo yang mendampingi laka lantas, alhamdulillah di masing - masing wilayah Sukoharjo, anggota Senkom banyak yang mampu mendampingi," katanya.

Ia mengatakan satu-satunya ormas yang minta dilatih penanganan laka lantas di Polda Jateng baru Senkom.

"Intinya adalah warga masyarakat boleh membantu, yang penting tetap yang pertama ditolong adalah korban, jangan sampai menambah kefatalan dalam penanganan korban, kemudian mengamankan barang bukti, posisi dan sebagainya. Nah ini harus dipelajari oleh Senkom, " ujarnya.

Sarwiyanto berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan anggota Senkom yang ikut kegiatan ini setelah selesai kegiatan, bisa melaksanakan tugas dengan baik. (Sukindar)
×
Berita Terbaru Update