-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Guru SMPN 1 Cot Girek Gelar MGMP tingkat Sekolah

Kamis, September 22, 2022 | September 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-21T21:16:28Z



Aceh Utara, newsataloen.com - Dengan mengangkat tema " Hanya Guru yang Mau Belajar Bisa Mengajar", Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Cot Girek, menyelenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tingkat sekolah pada setiap hari Sabtu dimulai sekitar pukul 02:00 siang.

MGMP tingkat sekolah atau Guru belajar yang diikuti oleh seluruh guru SMPN 1 Cot Girek ini, diisi oleh narasumber dari kepala SMP Negeri 1 Cot Girek, Pengawas dan tutor sebaya.

Kepala SMP Negeri 1 Cot Girek, Muhammad Amin, S.Pd.I kepada media ini, Rabu (21/9/2022) mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi guru dalam dalam pemanfaatan tehnologi IT di sekolah tersebut, terutama dalam proses pembelajaran.

Hal ini mengingat bahwa peserta didik saat ini yang terlahir di era digital dan berada di tengah pesatnya kemajuan teknologi.

"Ini penting dan strategis untuk memperluas wawasan guru, mengubah budaya kerja, mengembangkan profesionalisme guru, meningkatkan mutu proses pendidikan serta peningkatan hasil belajar peserta didik SMPN 1 Cot Girek, "katanya.

Dikatakan, banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh setelah mengikuti belajar ini, dengan ketidakmampuan dalam IT alias gaptek. Permasalahan yang dihadapi saat ini adalah tidak semua guru memiliki kemampuan yang memadai dalam pemanfaatan tehnologi IT, terutama dalam proses pembelajaran.

"Kita bahkan bisa berbangga hati karena dari hasil guru belajar dapat mengembangkan sendiri dalam pembuatan media pembelajaran. Minat siswa dalam belajar akan semakin meningkat dengan menggunakan media belajar yang lebih inovatif," pungkasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update